Skip to content

Membuka Harapan dengan Motor Baru Bersama WOM Finance

Motor baru berada di beranda rumah. Aku memandangi dengan hati yang membiru. Ada rasa bangga, syukur dan haru. Meskipun paling murah di antara yang dipajang di showroom, namun itu hasil jerih payahku sendiri. Ia akan menemaniku membuka harapan baru di tempat kerja yang baru pula.

Waktu belum juga menunjukan jam empat pagi. Langit saja masih menghitam dalam balutan suasana sepi dan dingin. Namun, saya sudah berada di atas kendaraan, membelah jalan desa yang tak rata menuju tempat kerja baru dengan semangat baru pula.

Minggu ini adalah minggu terakhir masa orientasi saya paska bergabung dengan sebuah perusahaan di kota ‘Bahari’ Tegal. Perusahaan jaringan lokal yang bergerak dalam banyak bidang mulai dari Food & Baverage (F & B), travelling, umroh dan haji, bakery factory, digital advertising, property, dan masih banyak lagi. 

Selama masa orientasi ini, saya mendapat tugas mengawasi proses penyajian 1000 porsi lebih makan pagi untuk para taruna-taruni Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, yakni sebuah perguruan tinggi kedinasan di bawah pengawasan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementrian Perhubungan Republk Indonesia. 

Tugas inilah yang mengharuskan saya berangkat kerja lebih pagi dan ‘melupakan’ rutinitas nine to five untuk sementara waktu.

Namun saya sangat bersyukur bahwa di perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh ‘orang-orang penting’ di Tegal ini, saya dipercaya menempati posisi baru dengan tantangan lebih seru yang membuat hidup semakin hidup.

Viver mais vivo!

Merenda Mimpi

Kalau diperusahaan sebelumnya saya hanyalah seorang staff digital marketing merangkap ‘tukang desain grafis’, di perusahaan baru ini saya dipercaya mengelola dan mengawasi satu team work kecil. 

Meskipun belum seumur jagung, melihat perusahaan yang memiliki potensi besar berkembang di masa depan membuat saya berani merenda mimpi. Saya menggantungkan begitu banyak asa di ruang hayal yang ingin saya wujudkan di waktu mendatang.

Lingkungan kerja yang sehat dan produktif serta penerapan kebijakan jenjang karir berbasis kinerja telah memberi asupan energi besar pada diri. 

Muncul gairah besar pada diri saya untuk melakukan banyak hal. Letupan gairah yang dipicu munculnya harapan baru untuk  hidup lebih baik.

Di tempat kerja yang baru ini pula, ada perbaikan remunerasi yang saya terima. Tak banyak memang karena secara de facto status saya ketika diterima hanyalah lulusan SMK. Namun cukup memotivasi saya ‘mengurus diri sendiri’

Setidaknya mengambil alih biaya semesteran kuliah dan biaya-biaya hidup lainnya yang selama ini disupport orang tua yang kini semakin menua.

Begitulah.

Kelola Penghasilan dengan Beli Motor Baru

Dalam banyak kesempatan, orang tua saya selalu menasihati agar bijak dalam mengelola penghasilan. Mereka berdua juga mengingatkan saya agar memanfaatkan waktu produktif sebaik mungkin sebelum datangnya kemunduran karena begitulah kodrat kehidupan yang tak pernah stabil dan akan terus berubah. “Eling lan waspodo yo le.” kata orang tua. 

Saya terus mengingat nasihat orang tua karena itu benar. Saya anggap nasehat-nasehat tersebut seperti alarm jam di pagi hari yang membangunkan saya dari tidur dan keterlenaan. 

Sebagai bentuk rasa hormat, saya juga selalu melibatkan orang tua dalam banyak hal-hal yang saya anggap penting, meskipun sebenarnya saya bisa saja memutuskan sendiri. Sebut saja seperti ketika saya bermaksud beli motor baru untuk aktivitas sehari-hari.

Saya bilang ke orang tua kalau saya membutuhkan sepeda motor baru yang ‘waras’ dan irit untuk mendukung aktivitas harian yang padat dan membutuhkan mobilitas tinggi.

ini karena sepeda motor lama sudah semakin boros dan ‘mengkhawatirkan’. Beberapa kali bahkan terjadi ‘lost compression’ alias motor kehilangan daya secara tiba-tiba dan mati sendiri. Dan itu terjadi di tengah sawah dalam keadaan gelap gulita.  

Jarak rumah ke kantor memang lumayan jauh. Pulang pergi saya harus menempuh jarak tak kurang dari 30 km. Lintasan jalan pun tidak semua rata, terutama jalan kampung sebelum ke jalan raya pantura yang berada di tengah sawah yang luas. 

Dengan sepeda motor baru, saya tak khawatir lagi hal itu terjadi. Saya justru bisa menghemat waktu dan biaya operasional yang berkorelasi positif terhadap kinerja.

Dan bila kinerja saya baik maka harapan memiliki karir cemerlang juga semakin terbuka lebar pula.

Itu alasan-alasan yang saya sampaikan kepada orang tua.

Sepeda motor lama pun tetap bermanfaat terutama untuk pemakaian jarak dekat. Setelah diperbaiki, motor bisa dipakai adik perempuan saya yang kini SMA, atau digunakan ibu untuk mengantar adik paling kecil sekolah di TK meskipun jaraknya tak sampai lima ratus meter dari rumah.

Dukungan Pembiayaan dari WOM Finance

Saya bersyukur orang tua mendukung keinginan tersebut. Saya pun langsung membuat janji dengan marketing sebuah dealer sepeda motor di Tegal yang tak jauh dari tempat kerja saya. Hari itu juga saya menyiapkan persyaratan-persyaratan administrasi yang dibutuhkan.  

“Persyaratannya sudah lengkap kan mas?.” Tanya Antok, marketing dealer yang sudah saya kenal sebelumnya dan sering ketemu saat makan siang di sebuah warung dekat kantor.

“Fixed, ambil tenor yang 36 ya?.” Kata Antok lagi sembari menjelaskan jumlah angsuran yang harus dibayarkan setiap melalui brosur angsuran berlabel WOM Finance.

Yups, beli motor barunya bukan tunai tetapi  kredit melalui WOM Finance. Ini sesuai saran ayah.

Saya sendiri memang belum memiliki pengalaman kredit sebelumnya. Itulah kenapa saya mengikuti saran ayah agar menggunakan fasilitas pembiayaan kredit WOM Finance. 

Tentu saja ayah saya lebih paham ketimbang saya karena beliau pernah bekerja di dealer sepeda motor lebih dari 15 tahun, baik ketika kami tinggal di Mayong (Jepara) dan Yogyakarta.

Berpengalaman Puluhan Tahun

Kata ayah, WOM Finance adalah lembaga pembiayaan non bank yang berpengalaman lebih dari 40 tahun. Dengan pengalaman selama itu tentu saja WOM Finance adalah salah satu lembaga pembiayaan terpercaya di Indonesia.   

Apalagi WOM Finance yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh  PT Bank Maybank Indonesia Tbk ini juga merupakan anggota dari APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) serta terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keungan) Indonesia. 

Layanan Pembiayaan Berbagai Kebutuhan

Selain itu, dengan 167 kantor layanan tersebar di Indonesia, WOM Finance bukan hanya memiliki layanan pembiayaan motor baru saja, namun meluas ke layanan pembiayaan lain-lain seperti layanan pembiayaan dengan jaminan BPKB motor (MotorKu) dan jaminan BPKB mobil (MobilKu), serta cicilan logam mulia yang dikelola secara syariah (MASku).

Memiliki Beragam Metode Pembayaran

Untuk urusan angsuran, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan berbagai mitra pembayaran baik offline maupun online untuk memudahkan pembayaran tagihan secara efisien dan tepat waktu kapan pun dan di mana pun.

Wom Finance
layanan wom

Proses Cepat, Syarat Mudah dan Tenor Panjang

Dan benar kata ayah bahwa selain anotasi di atas, persyaratan kredit yang harus saya sediakan juga sangat mudah dan prosesnya juga cepat. 

Selain itu, tenor angsuran juga bisa panjang yakni bisa sampai 36 bulan sehingga terjangkau dengan penghasilan saya setiap bulan.

Ya, persyaratan untuk kredit motor baru (Honda, Yamaha dan Kawasaki) yang diminta hanyalah FC KTP(pemohon dan penjamin) dan Kartu Keluarga. Dalam hal ini adalah KTP saya sebagai pemohon dan KTP ayah sebagai penjamin.

Selain itu adalah slip atau surat keterangan gaji dari kantor saya, dan rekening listrik rumah. Ya. cuman itu. 

“Mungkin besok ada kunjungan ke rumah dari pihak WOM Finance, mas.” Kata Antok lagi. 

Dan benar saja karena pengajuan saya sore hari, surveyor WOM Finance melakukan kunjungan ke rumah di hari berikutnya.

Namun karena saya berada di kantor saat itu, ayahlah yang menemui petugas dari WOM Finance.

Mohon maaf, disetujui atau tidaknya pengajuan Kredit anak bapak ini nanti disampaikan oleh orang dealer ya pak.” Begitu kata surveyor WOM Finance kepada ayah saya saat pamitan.

Thanks to WOM Finance

Sepeda Motor Baru, Sejuta Harapan Baru

Sehari setelah kunjungan surveyor ke rumah, Antok menelpon saya mengucapkan selamat kalau pengajuan kredit motor baru saya disetujui. Saya diminta segera ke dealer untuk menyelesaikan administrasinya.

Jujur, saya senang bukan kepalang seperti anak kecil yang mendapatkan mainan baru. Mungkin karena ini pengalaman pertama saya.

Sepeda motor dikirim hari itu juga setelah saya membayar DP (down payment), biaya STNK sementara serta menandatangani beberapa dukumen. 

Sayang sekali, lagi-lagi saya masih di kantor ketika motor tersebut diantar kerumah dan ayahlah yang menandatangani surat pengiriman barang (SPB) dan mengecek kelengkapannya.

Sudah hampir sebulan sepeda motor baru tersebut menemani mewujudkan sejuta harapan yang ingin saya gapai di kantor baru. 

Semoga awet dan angsurannya pun lancar. Rencananya angsuran akan saya bayarkan langsung di kantor WOM Finance Tegal yang tak jauh dari kantor saya, pada tanggal 4 setiap bulannya.

Saya juga berdoa menjadi salah satu pemenang dalam program undian tahunan “WOMBASTIS Tahun 2023” yang belangsung dari tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2023.

Semoga beruntung mendapat hadiah Grandprizenya yakni Suzuki Ertiga Hybrid.

Thank you WOM Finance dan terima kasih telah membaca artikel berjudul Membuka Harapan dengan Motor Baru Bersama WOM Finance

Semoga bermanfaat.

Motor Baru

Dokumen pribadi

dampak perubahan iklim 2
IQair 01
kualitas udara di dunia
polusi di dinOnesia webp

connect

bicycle.png

Check Out My Works.

Take a peek inside our Wonderworld

About me

Sekelumit Tentang Saya

Saya hanyalah seorang blogger pemula yang mempunyai antusias besar dalam bidang Desain Grafis Digital, Fotografi and hal-hal kreatif lainnya.

Saya hidup dalam imaginasi yang bebas. Ketika saya melihat matahari terbit, untuk sepersekian detik saya selalu ingin manifestasikannya dalam garis-garis warna yang bernilai. Dan, mungkin cocok untuk bisnis anda.

What I Do

Saya Melakukan Banyak Hal Amazing

Graphic Design

Saya mengerjakan berbagai karya desain grafis dari mulai logo, poster, leaflet, kartu nama, kemasan produk, dan berbagai material promosi yang dibutuhkan dunia usaha

Photography

Berbekal sebuah karema DSLR, saya juga meyediakan jasa fotografi untuk wedding, cover produk, food, dan untuk berbagai kegunaaan lainnya

Media Social Handling

Saya cukup banyak waktu untuk menghandel postingan berbagai media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan sebagainya bagi usaha dan institusi anda

Skill

Tools dan Skill Untuk Berproses

Photoshop 88 %
Ilustrator 85 %
Photography 92 %
Animasi 75 %
Video Editing 80 %

Jangan Ragu Menghubungi Saya